Top Slider

Beasiswa Jogja - Informasi Beasiswa SMP, SMA, dan Mahasiswa dari DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta.

Donasi

Bank Mandiri Syariah 030-009-6835 a.n DPUDT Jogja (www.dpudt.org)

Kategori

Karya Ilmiah

Peserta Beasiswa

Download

Klik disini untuk download formulir beasiswa mahasiswa

Hasil

Kunjungan

Redaksi Beasiswa Jogja

email : beasiswajogja@gmail.com

Pendidikan merupakan sarana yang sangat penting untuk menunjang masa depan seseorang agar lebih memiliki kemampuan. Setiap warga Negara Indonesia memiliki hak untuk mengenyam pendidikan sesuai dengan  yang diharapkan guna mengembangkan ketrampilan dan wawasan diri. Kesempatan menuntut ilmu akan mampu membawa seseorang menggapai hal-hal yang dicita-citakan. Selain itu, semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang maka pola pikirnya pun akan semakin baik atau matang, terlebih saat menghadapi persoalan. Ilmu yang didapat dari bangku persekolahan akan menjadi gerbang terbukanya segala informasi di masa globalisasi ini. 

Teknologi di masa sekarang menghadirkan banyak sekali informasi global dan up to date dari segala penjuru dunia, baik yang bersifat positif/membangun maupun negative/merusak. Tentu hal ini menjadi salah satu hal pokok yang harus senantiasa diperhatikan oleh segala pihak. Yang paling rentan dalam menghadapi dampak informasi tersebut adalah adik-adik kita dibangku persekolahan mulai SD hingga SMA.

Masa muda akan lebih berarti apabila diisi dengan segala aktifitas yang positif termasuk didalamnya pada saat menempuh pembelajaran di sekolah. Sarana dan prasarana yang memadai akan mampu membantu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif sehingga akan mampu menghasilkan generasi yang berkualitas. Namun, bagi beberapa sahabat kita, mereka kurang mendapatkan kesempatan belajar yang memadai dikarenakan kondisi keluarga yang kekurangan. Masalah kemiskinan menjadi factor penghambat mereka dalam usaha mengembangkan kemampuan diri. Secara langsung maupun tidak langsung hal ini membuat si anak tersebut tidak mendapat dukungan yang baik bahkan terkadang merasa rendah diri dihadapan teman-temannya yang lain.

Berkaca dari hal tersebut, Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Yogyakarta merintis dan mulai merilis program yang dinamakan “Satu Rumah Satu Anak Asuh” guna membantu mereka agar mendapatkan kesempatan belajar yang lebih baik. Program ini mengajak Bapak/Ibu dan sahabat semuanya untuk turut serta meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Melalui program ini, anak didik/anak asuh akan mendapatkan 3 manfaat yang luarbiasa, diantaranya ; 1. Mereka akan mendapatkan uang saku sebagai tambahan untuk membantu perjalanan ke sekolah maupun untuk membeli perlengkapan sekolah, 2. Mereka mendapatkan bimbingan ruhiyah/keagamaan secara kontinyu, sepekan sekali sehingga diharapkan akan menjadi generasi yang islami. Bimbingan akan dilakukan oleh tim dari DPU DT Yogyakarta, 3. Mereka akan mendapatkan pelatihan kepemimpinan untuk memberikan motivasi dan menambah kemampuan khususnya dalam kepemimpinan diri sehingga mereka menjadi generasi yang tangguh, tidak rendah diri, pantang menyerah dan pantang menjadi beban. Materi pelatihan akan menyadur konsep pelatihan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid Bandung.

Bapak/Ibu dan sahabatku semuanya, sungguh beruntung jikalau kita berkenan menjadi jalan terbukanya kemudahan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan ini. Sebagian dari mereka bahkan tinggal di lingkungan yang berbeda aqidah sehingga sangat memerlukan sekali uluran pertolongan dari kita semua. Smoga Alloh hadirkan niat dan memudahkan kita untuk bergabung menjadi donator dalam program ini.

Ayo beri kesempatan saudara kita untuk mendapatkan pembelajaran yang lebih baik, kita bantu mereka menggapai cita serta kita jadikan mereka generasi emas yang berkarakter BaKu ( Baik dan Kuat ) yang memiliki mental yang tangguh, akhlaq yang terpuji, jujur, ikhlas, tawadhu, berani, disiplin dan percaya diri.

Danasi : @ Rp. 200.000,-

Alamat Kantor

Kantor Pusat :
Jl. Gegerkalong Girang No. 32 Bandung - Pesantren Daarut Tauhiid
Telp : 085 10001 7002 Fax : (022) 2021862
Kantor Cabang Yogyakarta :
Jl Agus Salim 56 A Notoprajan Ngampilan Yogyakarta
Telp : 085100560086

Kontak

Nama

Email *

Pesan *