Pantog Kulon Desa Banjaroyo Kec. Kalibawang Kulon Progo. Kamis, 5 Maret 2015 Team Misykat dari Dompet Peduli Umat Daarut Tauhiid (DPU-DT) telah melaksanakan sosialisasi pembentukan kelompok Misykat baru. Kegiatan ini diikuti sebanyak 26 Ibu-ibu warga pantog kulon Desa Banjaroyo Kec Kalibawang Kulon Progo. Sedangkan dari kantor untuk Team Misykat sendiri mengutus 5 orang.

Kegiatan sosialisasi Misykat ini dilakukann  sebagai langkah awal untuk pembentukan misykat kedepannya. Pada kegiatan ini Ibu Yhuroh sebagai pembicara sekaligus kordinator program Misykat menyampaiakan tentang manfaat Misykat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. “Melalui program Misykat diharapkan Ibu-ibu akan lebih maksimal lagi dalam mengelola keuangan keluarga. Selain itu juga Ibu-ibu juga mampu berperan dalam membantu sang suami dalam mencarai nafkah tambahan tanpa mengesampingkan amanahnya sebagai Ibu rumah tangga. Melalui program Misykat ini Ibu-ibu juga akan memperoleh materi dampingan dalam bentuk motivasi dan pembinaan ruhiyah”.

Ibu-ibu mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias, terdapat juga yag membawa anak kecil dipangkuannya mereka semua merasa senang dengan kehadiran DPU-DT disana dan juga sangat menanti kapan program Misykat ini sudah bias mereka ikuti. Semoga program Misykat ini bias segera terwujud dan mammpu menjadi jalan peningkatan kehidupan para warga sekaligus meningkatkan kesadaran warga semua untuk bias lebih semangat lagi dalam beribadah.

Laporan : Riyadi Suryana (LitBang DPU-DT Cab. Yogyakarta)