Kediri - Kamis 13 Februari 2014 sekitar pkl 22.10 WIB Gunung Kelud meletus dan mengeluarkan material-material yang berda di dalamnya. Akibat letusan ini warga radius 10 KM dari Kelud mengungsi ke titik aman, salah satunya di Balai Desa Tawang. Pada hari Sabtu pagi 14 Februari 2014 TIM Relawan DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta meluncur ke lokasi untuk mendirikan posko Tanggap Darurat Gunung Kelud. Setelah melakukan pemetaan dan berkoordinasi dengan Satkorlak Penanganan bencana, maka kami mendirikan Posko tepatnya di Jlan Kelud 339 Dusun Tawangsari, Tawang, Wates, Kediri.

Kegiatan selama di posko ini adalah kami membuka Happy Centre. Happy Centre ini merupakan pemberian motivasi dan pendampingan kepada anak-anak di pengungsian agar tetap ceria meskipun berada di pengungsian. Selain itu juga membantu membersihkan rumah warga, pemberian baju pantas pakai, pemberian masker, dan penyaluran logistik. Kami juga bekerjasama dengan Relawan PMI untuk pendisribusian logistik kepada para aparat TNI dan petugas pemantau yang bertugas di wilayah Zona Steril 5 KM dari Kelud. Insya ALloh posko ini akan berdiri sampai kondisi normal kembali dan warga kembali ke rumah masing-masing. 

Yuk bantu saudara kita di Lereng Kelud melalui DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta no Rekening BSM : 030-009-6835 dan Rek Bank Muamalat : 919-212-9999, atau datang langsung di Kantor DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta Jl. Agus Salim 56 A Notoprajan Ngampilan Yogyakarta telp 0274-6560086.