Tips Kuliah Sambil Kerja ini mungkin akan sedikit berguna bagi anda yang sedang dilanda masalah finansial dan perlu cari uang seperti saya :)
kuliah sambil kerja adalah sebuah hal yang positif, karena apa? toh nantinya setelah lulus kita juga akan berusaha mencari atau bekerja sesuai dengan paa yang kita mampu.
Nah lalu bagaimana jika ternyata kita dituntut untuk bekerja sembari kita kuliah, berikut ada sedikit tips yang mungkin berguna bagi anda.
Tetap Optimis
opsss jangan bilang kalau kita gak bisa optimis. masa belum berbuat udah kalah duluan. gak asyik dong. padahal dari sinilah kita akan mendapatkan arti makna yang sebenarnya dalam menjalankan apa yang kita jalani. kita yakin kalau kita akan menjadi seorang mahasiswa tetapi apa kita yakin kita akan bisa memenuhi kebutuhan perkuliahan kita dengan terus berharap tangan dari orang tua? hahahaha….. (maaf kalau saya tertawa) bukan maksud hati mengejek anda sebagai mahasiswa tetapi tertawa itu adalah sebuah kenyataan yang akan kita dapati jika kita tidak bisa memberi bukti dan bukan janji.
jadi optimis dong dengan niat yang akan kita jalani. paling tidak dengan menjadinya diri kita sebagai mahasiswa kita harus berkreatifitas dalam mencari biaya perkulihan walau orang tua kita masih mampu.
Dia ya dia, Aku ya aku
terserah orang mau berkata apa tentang apa yang kita kerjakan. masalahnya bukan mustahil kalau mahasiswa sekarang lebih banyak gengsi dan bergaya dari pada bener – bener belajar. makannya banyak para wisuda yang bertitel sarjana menjadi seorang penggangguran. wah malu dong sarjana pengangguran. antisipasinya yang bekerja sasmbil kuliah. gak sedikit orang yang bekerja sambil kuliah. ketika mereka telah menyelesaikan studynya bahkan mereka lebih unggul di bandingkan mereka yang asyik 3K (Kost – Kampus – Kantin) dalam sehari – harinya.
Manfaatkan peluang
coba kita piker – piker………
kegagalan adalah mereka yang tak mampu memanfaatkan peluang menjadi pekerjaan yang mengasyikan. sebenarnya dalam perkuliahan kita diberi segala manfaat oleh setiap dosen yang mengajarkan satu bidang study kepada para mahaiswanya. kalau kita emang seorang mahasiswa pasti kita akan mendapatkan peluang itu. tetapi jika kita bukan seorang mahasiswa, yah ampe kapanpun gak akan pernah mendapatkan peluang itu.
tak hanya itu, ilmu yang kita dapatkan dalam bangku perkuliahan juga sebenarnya adalah peluang yang baik. apa salahnya jika kita buka les atau apalah yang bisa menambah pemasukan kita buat kuliah.
dan yang terakhir, Jangan ada yang kalah
artinya jangan pekerjaan menjadi satu prioritas utama kita. tetapi perkuliahan adalah satu unggulan demi mencari penambahan pemasukan buat biaya perkuliahan. disebabkan biaya perkuliahan itu tidak sedikit melainkan lebih banyak dari disaat kita duduk di bangku D, SMP dan SMA.
sumber : http://eka.web.id